WISH FEMI HERBS

WISH FEMI HERBS

Friday, February 24, 2012

BERKAT TUHAN

Seorang pemuda tengah mempersiapkan kelulusan kuliahnya. Sudah berbulan-bulan ia menginginkan sebuah mobil keren yang dipajang showroom itu. Tahu bahwa ayahnya mampu membelinya, dia menceritakan
keinginannya kepada ayahnya.

Menjelang hari wisuda yang semakin dekat, anak muda itu menunggu tanda-tanda bahwa ayahnya telah membelikan mobil impiannya. Akhirnya, pada hari kelulusannya sang ayah memanggilnya ke ruangan pribadinya. Ayahnya mengatakan kepadanya betapa bangganya ia untuk memiliki seorang putera yang baik, dan betapa ia mencintainya. Dia menyerahkan kepada anaknya sebungkus kado yang terbungkus indah.

Penasaran namun agak kecewa, anak muda itu membuka kotak itu dan menemukan sebuah Kitab Suci yang bersampul kulit. Dengan marah, ia mengangkat suaranya pada ayahnya dan berkata, "Dengan semua uang Ayah, Ayah hanya memberi saya sebuah Kitab Suci"? Ia pun menyerbu keluar rumah, meninggalkan ayahnya dan Kitab Suci hadiahnya.

Beberapa tahun berlalu sejak kejadian itu, dan pemuda itu sudah berhasil dalam bisnisnya. Dia memiliki rumah yang indah dan keluarga yang luar biasa. Ia teringat akan ayahnya yang pasti sudah tua, dan berpikir untuk mengunjunginya. Ia sudah meninggalkan ayahnya sejak hari wisuda. Namun sebelum ia bisa mengatur jadwal untuk mengunjungi ayahnya, ia menerima kabar bahwa ayahnya meninggal dunia, dan menghendaki semua harta miliknya untuk anaknya. Ia diminta segera pulang ke rumah ayahnya untuk mengurus segala hal penting yang diperlukan.

Ketika tiba di rumah ayahnya, ia sedih dan tiba-tiba penyesalan memenuhi hatinya. Ia mulai mencari surat-surat penting ayahnya dan menemukan Kitab Suci hadiah dari ayahnya. Masih baru sama seperti ketika ia meninggalkannya beberapa tahun yang lalu. Dengan mata yang mulai berkaca-kaca, ia membuka Kitab Suci itu, halaman demi halaman hingga tiba-tiba sebuah kunci terjatuh dari sebuah amplop yang terselip di sampul belakang Kitab Suci itu. Di kunci itu tergantung label nama showroom mobil, showroom yang sama tempat mobil impiannya dipajang. Pada label di kunci itu tertera pula tanggal kelulusannya, dan kata-kata ... DIBAYAR TUNAI.

Berapa kali kita melewatkan berkat dan karunia Tuhan karena mereka tidak dikemas seperti yang kita harapkan?

No comments:

Post a Comment