WISH FEMI HERBS

WISH FEMI HERBS

Wednesday, February 29, 2012

Berupaya itu Penting, tapi...

Mesin sebuah kapal telah rusak. Pemilik kapal mencoba satu demi satu para montir mesin, namun tidak satupun dari mereka mampu memperbaikinya.

Lalu datang seorang yang sudah tua, yang sudah berpengalaman memperbaiki kapal sejak masih muda. Dia membawa sebuah tas besar berisi peralatannya, dan ketika ia tiba, ia langsung mulai bekerja. Dia memeriksa mesin itu dengan sangat teliti, atas ke bawah. Dua dari pemilik kapal berada di sana, menonton orang ini, berharap ia tahu apa yang harus dilakukan. Setelah memahami masalahnya, orang tua itu merogoh tasnya dan mengeluarkan palu kecil. Dengan lembut ia mengetuk sesuatu. Seketika itu juga mesin itu hidup kembali. Setelah membereskan peralatannya, ia pun pergi. Mesin telah selesai diperbaiki!

Esok harinya, pemilik kapal menerima tagihan dari orang tua itu sepuluh ribu dolar. "Apa?!" pemilik kapal berseru. "Dia hampir tidak melakukan apapun!" Dengan rasa penasaran ia menulis surat balasan untuk orang tua itu, sebuah catatan, "Mohon kirim perincian tagihannya."

Orang tua itu mengirim kembali tagihan dengan rinciannya:
Mengetuk dengan palu ....... ......... ......... ......... ........ $        2.00
Mengetahui mana yang harus diketuk ..... ......... ........ $ 9,998.00

No comments:

Post a Comment