WISH FEMI HERBS

WISH FEMI HERBS

Sunday, March 11, 2012

Aku Mencintaimu, Sayang

Sepasang suami istri yang sudah sebelas tahun menikah, akhirnya dikaruniai seorang bayi laki-laki. Begitu berbahagianya pasangan itu, dan anak itu menjadi segala-galanya bagi mereka.

Suatu hari, sebelum berangkat bekerja, sang suami melihat sebuah botol obat yang tutupnya terbuka di atas meja. Karena sudah agak terlambat, ia meminta istrinya untuk menutup botol itu dan menyimpannya di lemari. Istrinya sedang sibuk di dapur, karena itu ia lupa pesan suaminya.

Anak emas mereka yang kini baru berusia tiga tahun melihat botol itu. Senang karena warna-warni obat di dalamnya, ia menelan obat itu semua sekaligus. Obat itu adalah obat keras, hanya untuk orang dewasa dan dalam dosis kecil.

Ketika anak itu jatuh tak sadarkan diri, ibunya panik dan segera melarikan anaknya ke rumah sakit, tempat bocah malang kemudian itu meninggal... Ia amat sedih dan hancur karena kelalaiannya, melupakan pesan suaminya, kini ia harus kehilangan anak yang begitu ia kasihi. Ia tidak tahu bagaimana ia harus menghadapi suaminya.

Ketika suaminya datang ke rumah sakit dengan perasaan tidak menentu, karena mendapati anak kesayangannya telah tiada, ia menatap istrinya, dan hanya mengucapkan tiga patah kata...

"aku mencintaimu, sayang."
 

Sikap suami ini, yang sama sekali tidak terduga adalah sikap yang sangat luhur dan bijaksana. Anak kesayangannya sudah meninggal, tak akan pernah bisa hidup kembali bersama mereka. Tak ada gunanya mencari-cari kesalahan istrinya. Lagi pula, kalau saja ia meluangkan sedikit waktu untuk menyimpan botol itu sendiri, meskipun ia sudah terlambat bekerja, kejadian ini tidak akan menimpa mereka. Tidak ada yang harus disalahkan. Istrinya juga sama telah kehilangan anak kesayangannya. Yang dibutuhkannya pada saat itu adalah penghiburan dan simpati dari suaminya, dan suaminya memberikan itu semua dengan bersikap bijaksana. Jika setiap orang dapat memandang hidup dengan perspektif seperti ini, akan jauh lebih sedikit masalah yang ada di dunia. Singkirkanlah semua rasa iri, cemburu, tak kenal ampun, egoisme, dan ketakutan. Dan kita akan menemukan bahwa sesungguhnya banyak hal tidaklah sesulit yang kita pikirkan.
 
"Hidup berpasangan memerlukan jatuh cinta berkali-kali kepada orang yang sama."


>>> Info gadget-gadget keren 
>>> Gambar animasi lucu untuk Display Pic di BBM kamu

No comments:

Post a Comment