WISH FEMI HERBS

WISH FEMI HERBS

Tuesday, March 27, 2012

Nelayan Vs. Pengusaha

Seorang nelayan sedang bersantai di tepi pantai. Seorang pengusaha yang kebetulan lewat melihat nelayan itu dan mengajaknya berbincang-bincang. "Sedang apa nih Pak?" tanya si pengusaha.

"Saya sudah menangkap cukup banyak ikan untuk kebutuhan hidup keluarga saya, jadi tentu saja sekarang saya sedang bersantai saja menikmati keidahan ciptaan Tuhan.," jawabnya.

"Tapi Pak," si pengusaha menanggapi jawaban nelayan, "kalau Bapak tetap melaut dan bekerja lagi seharian, Bapak bisa dapat lebih banyak uang dan membeli kapal lagi kan? Kalau Bapak menanam uang, suatu hari Bapak bisa jadi orang kaya juga," si pengusaha menyarankan.

"Begitu ya... Lalu kenapa Saya harus seperti itu?" Tanya si nelayan.

"Yah... tidakkah Bapak sadar? Bapak akhirnya nanti bisa pensiun dan berlibur di pantai, menikmati ciptaan Tuhan deh," ujar si pengusaha bersemangat.

"Tapi... bukannya itu yang sekarang sedang saya lakukan?" Jawabnya.


>>> Langganan cerita-cerita di "Moral Compass"
>>> Cerita-cerita bagus lainnya
>>> Info gadget-gadget keren
>>> Gambar animasi lucu untuk Display Pic di BBM kamu

No comments:

Post a Comment